Senin, 30 Maret 2009

Klaim Asuransi Penerbangan MANDALA AIR Sulit

Saya ingin kembali menyajikan berita sekaligus informasi untuk pembaca semuanya mengenai susahnya klaim atas Asuransi Mandala Air yang terjadi belum lama ini. informasi tersebut saya dapat dari rekan milist (sdr Henri" ) yang kurang lebih seperti berikut:

Terkait dengan postingan sebelum2nya mengenai dunia penerbangan Indonesia.
Ternyata betul bahwa management asing tetap tidak menjadikan pelayanan yang baik.
Jika postingan terdahulu membahas mengenai keterlambatan saat ini saya ingin membuka wacana mengenai klaim asuransi kenyamanan dan bagasi.
Disebutkan bahwa klaim kenyamanan akan diberikan jika ada keterlambatan 2 jam sebesar Rp 200.000,-.
Saat ini menggunakan mandala wajib ikut asuransi reservasi via call center (setiap reserv via call centre selalu include asuransi), sebelumnya menjadi pilihan penumpang mau atau tidak menggunakan asuransi.
Tanggal 8 maret 2009 rute jogja - jakarta RI343 kode PELEGR pukul 6.10, delay hingga pukul 8.10. Tepat 2 jam, berarti kami mendapat penggantian sebesar Rp 200.000,-.
Istri saya klaim ke mandala office bandara Soeta. Ternyata sulit sekali untuk klaim, prosedur yang berbelit yaitu kami diharuskan klaim sendiri ke asuransi penanggung. Di MANDALA hanyalah mengisi formulir klaim saja. Semakin tidak nyaman kami, ketika harus membayar asuransi namun sulit ketika klaim.
Perlu diketahui bahwa saya bekerja di sebuah asuransi juga, alangkah sedihnya, ketika bisnis asuransi sedang berkembang baik namun ternoda lagi dengan sulitnya prosedur klaim padahal persyaratan telah dipenuhi. Isi form klaim, boarding pass, tiket.
Perusahaan asuransi kami juga bekerja sama dengan beberapa coorporate, klien kami semua membantu nasabahnya dalam urusan klaim. nasabah hanya isi form dan berkas nasabah dikirim oleh klien ke pihak asuransi. Istilah kata nasabah tinggal tunggu hasil. Sangat berbeda dengan MANDALA AIR yg sedang melakukan perubahan.
Tidak pernah dijelaskan bahwa kami harus klaim sendiri hanya tertera di keterangan blkg form klaim (kami tdk pernah tahu jika tdk klaim). Kami jadi merasa semakin tidak nyaman meski ditanggung ASURANSI KENYAMANAN DAN BAGASI MANDALA AIR.
Mudah2an ada member milis ini di jajaran management MANDALA.
Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar Anda disini !!!