Senin, 30 Maret 2009

Mengganti dan Mencari Template gratisan untuk Blog


Tampilan blog yang standar dan begitu-begitu saja memang bisa menjadi penyebab kenapa orang kurang tertarik untuk kembali berkunjung ke alamat blog yang telah anda buat dan promosikan sebelumnya. Salah satu faktor penyebabnya antara lain karena tampilan blog yang kurang menarik, minim postingan dan sebagainya.

Izinkan saya mencoba memberi tips seputar bagaimana mengganti dan mencari template-template blog yang dapat kita download secara gratis tentunya. Namun pada dasarnya blogger.com sendiri sudah menyediakan beberapa template untuk di upgrade tetapi jika Anda masih kurang puas dan tetap ingin mencoba untuk menggantinya silahkan Anda kunjungi situs-situs penyedia template gratisan yang bisa Anda lakukan melalui mesin pencari Google, Yahoo, MSN, dan sebagainya.

Sebagai contoh saya menggunakan template di http://btemplates.com dan kemudian kita bisa pilih dan cari berdasarkan kategori yang kita sukai. Setelah dapat template yang sesuai maka langkah selanjutnya adalah mendownload dan menyimpannya agar bisa di ekstrack karena berformat .zip

Setelah kita berhasil mengekstrack file tersebut maka masuklah ke pengaturan (settings) pada blogger dan klik pada tab Edit HTML. Namun sebelumnya Anda harus download template lengkap dan menyimpannya agar jika Anda tidak menyukai template yang baru, Anda tinggal menggantinya dengan template lama tanpa harus kehilangan eleman dari halaman blog Anda.

Klik browse, kemudian klik unggah untuk mengunggah template yang baru. Anda pun dapat melihat bagaimana tampilan template yang baru tadi dengan menekan tab Pratinjau (Preview). Jika Anda sudah mantap dengan template yang baru maka simpan template dan lakukan dengan menekan Konfirmasi dan Simpan (Confirm and Save)

Selamat, tempalte Anda sudah berganti tampilan. Selain http://btempaltes.com, www.blogskins.com, http://b-themes.blogspot.com juga dapat menjadi pilihan kita untuk menggunduh template.

Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar Anda disini !!!