Senin, 20 April 2009

F1 Grand Prix Shanghai, China


Akhirnya hari ini gue bisa nonton balap jet darat paling bergengsi di jagat ini. Race yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 April 2009 di Shanghai, China sungguh sangat menarik untuk ditonton. Arena lintasan yang diguyur hujan menjadi daya tarik tersendiri untuk balap kali ini, ada sekitar tiga pembalap yang terpaksa tidak finish lantaran masalah pada mesin, sistem aerodinamika, dan kecelakaan.

Pada awal balapan sudah diiringi dengan Safety Car (SC) yang mengiringi para pembalap F1 di lap yang kedua. Hal tersebut tentu lebih dikarenakan kondisi lintasan yang gerimis dan basah sehingga mengakibatkan tidak sedikit dari pembalap F1 yang keluar dari lintasan karena selip pada ban akibat pengereman.

Terlepas dari konflik diffuser yang diterapkan oleh beberapa konstraktor balap seperti Brawn Mercedes, langkah sejumlah pembalap andalan seperti Lewis Hamilton (McLaren Mercedes), Kimi Raikkonen ( Ferrari) agaknya semakin berat dan cukup jauh untuk menyusul poin ketertinggalan dari perolehan poin pembalap Brawn GP, Jenson Button, dan R. Barichello.

Namun pada race kali ini tim dari RBS Renault, Sebastian Vettel berhasil memenangi balapan dan berhak naik podium yang disusul oleh rekan se-timnya, M. Webber dan J. Button di posisi ketiga. Gue pun harus menelan kekecewaan karena tim kebanggaan gue sendiri (Ferrari) harus puas finish di urutan ke-10. Nasib,,, nasib

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan kasih komentar Anda disini !!!